penglaman menyenangkan ketika berlibur ke rumah nenek dan kakek ku di sumatera

Pada waktu liburan sekolah bulan Desember lalu,aku dan keluarga ku pergi berlibur ke rumah kakek dan nenek ku di Lampung,sumatera.Kami pergi menggunakan mobil dan kapal laut

Di perjalanan kami sekeluarga menikmati pemandangan disekeliling kita ada (sawah,laut,hutan dll).kami telah menghabiskan 6 jam perjalanan setelah itu kami pun beristirahat di sebuah rumah makan (di rest area) Tanggerang kami sekeluarga makan,minum,sholat,dan buang air kecil

Setelah kami beristirahat kami pun melanjutkan kembali perjalanan untuk naik kapal
Sesampainya di pelabuhan bakauheni, merak  kami pun langsung bayar karcis untuk tiket masuk kapal, sebelum masuk kapal kami pun langsung bersiap-siap untuk membawa barang bawaan kami yang akan di bawa turun ke kapal,dari mulai chiki-chikian,cemilan,kue,biskuit bahkan sampe makanan berat pun kami bawa turun....supaya tidak perlu beli lagi hehehe...

Sehabis  turun dari kapal kami pun langsung mencari tempat duduk untuk kita duduki di kapal,setelah ketemu akhirnya  kami pun duduk dan langsung menikmati pemandangan di laut indah sekali pemandangan nya ada ikan lumba-lumba yang sedang berloncatan,ombak yang besar.

Sambil menunggu perjalanan karena masih jauh akhirnya kami pun langsung makan di tempat duduk yang kami duduki itu sambil menikmati laut yang sangat indah.

Setelah makan kami pun langsung berfoto-foto di pinggir kapal,tidak terasa akhirnya kami pun sampai di pulau Sumatera .

Sesudah itu kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke rumah kakek dan nenek ku.

Singkat cerita,

Akhirnya kami pun sampai di rumah nenek ku setelah sekian panjangnya perjalanan,ternyata setelah sampi ke rumah nenek ku disana sudah banyak saudaraku,sepupuku yang sudah menunggu kehadiran ku. Aku sangat senang akhirnya aku bisa berbagi cerita dengan mereka.. Selama aku diperjalanan.

Keesokan harinya aku pun langsung di ajak oleh kakek ku untuk memetik buah durian di kebon kakekku,pas banget ketika aku ke kebon ternyata duriannya sedang panen...jadi aku, kakek ku serta adik ku dan saudaraku tidak perlu naik ke atas pohon untuk mengambil durian,kami hanya tinggal mengambil saja yang sudah jatoh di bawah:)).

Sambil memakan durian,kami menikmati pemandangan sawah,dan kebon yang asri
Udara nya pun sangat segar,dan alami. Tidak seperti di kota penuh dengan polusi dan asap kendaraan bermotor,serta pabrik

Sesudah kami menikmati pemandangan akhirnya kami pun bermain air,bersama saudara,serta adikku. Kami bermain air di sungai dekat kebon kakek ku sungai nya tampak jernih,bersih. Tidak seperti di kota penuh dengan limbah pabrik....heheheh

kami pun tidak lupa untuk membawa pulang sebagian durian tersebut,untuk di bagikan kepada saudra,Nenek dan orang yang ada di rumah.

Setelah puas kami menikmati durian
Yang kami ambil akhirnya kami  pun lanjut berziarah ke makam uyut ku,makam nya sebenernya nggak cukup jauh dari kebon kakek ku.

Keesokan hari nya aku langsung di ajak oleh kakek,nenek serta saudaraku untuk pergi ke pantai,perjalanan kami ke pantai menghabisakan 2 jam perjalanan.

Sesampainya di pantai aku pun langsung bersiap-siap untuk mengganti baju renang,sehabis renang aku pun langsung bermain air,mengambil batu-batuan yang ada di pinggir pantai untuk di jadikan pajangan di rumah.

Sesudah itu aku pun langsung diajak oleh keluarga besarku untuk pergi makan,akhirnya kami pun memutuskan untuk makan di sebrang pulau.Untuk perjalanan kesana kami menggunakan kapal laut,di kapal laut kami sambil menikmati pemandangan sambil meminum air kelapa di kapal kami melihat banyak ikan yang berloncatan dan juga rumput laut.

Akhirnya kami pun sampai di sebrang laut,kami menemukan rumah makan terapung.Jadi kami tidak perlu turun untuk makan kami hanya tinggal makan di kapal
Akhirnya kita sekeluarga makan ikan bakar
Sambil bercerita-cerita.

Pada keesokan hari nya kami bersiap untuk pulang ke Purwakarta,kami sangat sedih karena akan berpisah dengan nenek,kakek,sepupu dan saudara-saudaraku.

Setelah selesai makan,kami pun langsung,mandi dan persiapan pulang.

Di perjalanan kita sekeluarga lapar,akhirnya kita memutuskan untuk makan di sebuah tempat makan,kami sekelurga pesan baksosony,pempek,
tekwan.itu merupakan makanan khasnya sumatera.